Minggu 17/03/2019
Menjelang tepat satu bulan Pemilu 2019 yang akan digelar mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota kediri melalui Relawan Demokrasi (Relasi) segmen perempuan mengadakan sosialisasi tatap muka secara langsung di wanita hindu dharma indonesia kota kediri, Minggu (17/03/2019).
Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilih mereka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.
kegiatan yang dilaksanakan di Pura Agung kilisuci kota kediri yang dihadiri para umat hindu dharma serta beberapa masyarakat sekitar yang beragama islam sehingga peserta sejumlah 65 orang menunjukan kerukunan dalam keberagaman, serta menunjukan kota kediri akan toleransi beragama sangat kuat, dan aman. mendapatkan penjelasan secara lugas oleh salah satu Komisioner KPU kota kediri Ibu Anis Iva Permatasari terkait pengenalan lima jenis dan warna surat suara, ajakan agar tidak golput, Bagaimana caranya pindah tempat TPS, cara mencoblos yang benar dan sah, serta proses pemindahan tempat pemilih.
Kegiatan ini semakin menarik antusias peserta ketika pemateri beserta rekan relasi memberikan pertanyaan seputar pemilu 2019, serta cinderamata unik dari KPU kota kediri. (ab) (Relasi netizen)