Home / Berita Terkini / PONDOK PESANTREN WALI BAROKAH KEDIRI SIAP DUKUNG PENYELENGGARAAN PEMILU 2019

PONDOK PESANTREN WALI BAROKAH KEDIRI SIAP DUKUNG PENYELENGGARAAN PEMILU 2019



Kediri – Hari H  puncak rapat nasional pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara  tanggal 17 April 2019 tinggal 5 (lima) hari lagi. Namun demikian penyelenggaraan kegiatan sosialisasi yang menyasar diberbagai segmen tetap dilaksanakan, harapannya agar parmas di Pemilu 2019 di Kota Kediri cukup tinggi. 
Bertempat di Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri, Jum’at (11/4/2019) KPU Kota Kediri menyelenggarakan sosialisasi kepemiluan dihadapan 500 an Santri.  Kegiatan ini dilakaanakan untuk memenuhi permohonan dari Pengurus Pondok Pesantren Wali Barokah.
Dalam sambutannya KH. Sunarto selaku Ketua Ponpes, mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Kediri, yang telah pelayanan A5 di Ponpes, sehingga para santri terutama santri yang berasal dari luar kota/privinsi dan pindah di kota kediri saat pemilu 2019 nanti dapat terfasilitasi untuk menggunakan hak pilihnya  pada hari H coblosan.
Menurutnya dengan kegiatan sosialisasi kepemiluan seperti ini sangat bermanfaat, bisa menambah wawasan kepada santri, apalagi sebagian besar para santri yang dihadirkan ini adalah para santri dengan katagori pemilih pemula, demikian ucapnya.
Lebihlanjut KH. Sunarto menyampaikan pendapat bahwa Pemilu di 2019 ini merupakan pemilu yang  terumit dalam sejarah pemilu di Indonesia, bahkan didunia. Oleh karena itu agar para santri lebih mantab dalam menyongsong pesta demokrasi nanti, maka menurutnya mendatangkan narasumber yang berkompeten langsung dari KPU Kota Kediri. Sehingga para santri memperoleh informasi yang utuh dan lebih paham pentingnya pemilu, yang selanjutnya nanti para santri bisa menggunakan hak pilihnya secara benar dan tidak hanya sekedar datang ke TPS  lalu mencoblos. Mengakhiri sambutanya disampaikan bawa Pengurus dan jajaran beserta para santri Wali Barokah siap mendukung sukses penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Kediri.
Kemudian Moh  Wahyudi, SE MM selaku Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM menyampaikan arahan kepada para santri, betapa pentingnya penyelenggaraan Pemilu 2019.
Menurutnya ada 4 hal penting yang harus diperhatikan oleh para santri selaku pemulih yaitu:
Pastikan bahwa pemilih sudah terdafttar sebagai pemilih.
Pemilih agar mencermati visi misi, rekam jejak calon, sehingga tidak kecewa nantinya.
Pastikan pemilih datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk memilih. Jangan lupa bawa bawa formulir C6/pemberitahuan  dan bawa KTP El atau kartu identitas diri, demikian ucapnya.
Kemudian acara diakhiri simulasi tata cara coblos yang benar, dan proses pemungutan suara.

Suroto

Tentang admin

Lihat Juga

TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

Malang – Lingkup dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) cakupannya tidak sederhana dan simpel, tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *