Home / Berita Terkini / KPU KOTA KEDIRI AJAK DMI SUKSESKAN PEMILU 2019

KPU KOTA KEDIRI AJAK DMI SUKSESKAN PEMILU 2019

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung waktu,berbagai cara di lakukan oleh KPU  kota Kediri untuk mendongkrak angka partisipasi masyarakat dalam memilih. Elemen mendasar dari keberhasilan Pemilu adalah adanya keterlibatan masyarakat di dalamnya,karena pemilu merupakan satu pilar demokrasi sebagai wahana perwujudan kedaulatan guna dapat menjadikan Negara yang demokratis. Dalam hal ini masyarakat terlibat sepenuhnya dalam menentukan seorang pemimpin yang membawa negara untuk lima tahun kedepan.

KPU Kota Kediri bersama DMI (Dewan Masjid Indonesia ) Kota Kediri Bekerja sama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat kota kediri agar memberikan hak nya pada pemilu 2019 nanti,. ketua PD. DMI Kota Kediri H. Abu Bakar menghimbai kepada Ta’mir Masjid dan Musholla se-Kota Kediri untuk membantu KPU mensosialisasikan Pelaksanaan Pemilu 2019.

“Setiap Masjid dan Musholla punya pengeras suara, selama ini pengeras suara tersebut selain digunakan untuk adzan juga digunakan untuk pengumuman-pengumuman yang berhubungan dengan kemaslahatan umat, untuk itu pada Pemilu 2019 ini,kami (DMI Kota Kediri) juga menghimbau kepada Ta’mir Masjid dan Musholla melalui pengeras suara membantu KPU untuk menghimbau jamaahnya datang ke TPS pada pada 17 April 2019 mulai Pukul 07:00 WIB sd 13:00 WIB membawa Pemberitahuan memilih (Formulir C6) dan Kartu Identitas Diri ” tutur Gus Ab

Komisioner KPU Kota Kediri Moch. Wahyudi Divisi SDM, dan Partisipasi Masyarakat mengatakan “Dengan kerja sama ini,kami berharap dapat mengurangi angka Golput pada masyarakat  kota kediri dan target Partisipasi Masyarakat sebesar 77,5 % dapat tercapai.”

Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Kediri KH. Abu Bakar,juga berpesan kepada masyarakat,untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta melaksakan pemilu dengan Damai.

Tentang admin

Lihat Juga

Rapat Koordinasi LPPDK

Pada hari jumat tanggal 12 april 2019 KPU Kota Kediri mengadakan Rapat Koordinasi LPPDK dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *