Home / Berita Terkini / KUNJUNGAN KAPOLDA JATIM DI KPU KOTA KEDIRI MINJAU PEMILU 2019.

KUNJUNGAN KAPOLDA JATIM DI KPU KOTA KEDIRI MINJAU PEMILU 2019.

Rabu 24/04/2019 Kepala Biro Sarpras POLDA JATIM KOMBES POL Teguh di dampingi KAPOLRES Kediri Kota AKBP Anton Haryadi  meninjau langsung situasi dan keamanan di kantor KPU Kota Kediri. Mereka juga melakukan Pengecekan di beberapa lokasi,diantaranya melihat kondisi keamanan gudang tempat penyimpanan kotak suara.

Kunjungan POLDA guna membahas potensi persoalan tentang pengamanan pemilu 2019 Yang ada di kota kediri, AKBP Anton Haryadi menegaskan di kota kediri relatif aman,dari mulai persiapan pemilu hingga saat ini. “Selain pengaman di kantor KPU Kota Kediri 24jam,personil kami juga berjaga di tingakat kecamatan,masing-masing shift kami kerahkan 10 personil bersenjata lengkap dan berpakaian preman,guna mengamankan jalannya penghitungan suara”.Tambanya

Sementara saat di tanya tentang permasalahan rekapitulasi,Komisioner KPU Kota Kediri Moch. Wahyudi Divisi SDM, dan Partisipasi Masyarakat. Mengatakan  “ Rekapitulasi tingkat kecamatan berjalan lancar dan perkiraan Minggu (28/04/2019) sudah selesai.”

Dalam kunjunganya, Kepala Biro Sarpras POLDA JATIM KOMBES POL Teguh juga menanyakan pernik-pernik masalah saat penghitungan ditingkat kecamatan, Drs. SUROTO, M.Si sekertaris KPU Kota Kediri memberikan penjelasan ,”Terkait pernik-pernik permasalahan penghitungan suara legilatif memang ada yang belom bisa menerima,tetapi KPU Kota Kediri dan BAWASLU Kota Kediri telah mengadakan pertemuan dan memberikan penjelasan terkait dengan aturan Proses Tungsura sehinnga permasalahan yang diajukan bisa di samapaikan dengan jelas dan di pahami”.

Selesai proses monitoring di kantor KPU Kota Kediri ,Rombongan meninggalkan lokasi untuk mengecek di kecamatan pesantren.

(SM)

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI BUDAYAKAN JABAT TANGAN

Apel Rutin diawal minggu ini (senin, 15/7) dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *