Polres Kediri Kota hari ini (senin, 8/7) melaksanakan pencopotan kamera pengawas atau CCTV di halaman dan gudang KPU Kota Kediri. Hal ini dilakukan karena dianggap bahwasannya tahapan pemilu 2019 telah selesai dan pengamanan di Kantor KPU Kota Kediri sudah memenuhi syarat sehingga tidak memerlukan lagi pengawasan khusus oleh Kepolisian.
Ermawanto Kasubah Umum KPU Kota Kediri menyampaikan bahwa pasca penetapan Calon presiden terpilih, Kepolisian Resort Kediri Kota telah mengurangi pengamanan di KPU Kota Kediri diawali dengan penarikan personil Polisi yang ditugaskan di Kantor KPU Kota Kediri dan pembongkaran posko pengamanan. “Hari ini (Senin, 8/7) Tim IT Polres mencopot kamera CCTV yang ada di halaman dan Gudang KPU Kota Kediri, karena salah satu camera berada di gudang logistik, maka tadi kita bersama bawaslu kepolisian membuka gudang KPU khusus untuk mencopot kamera CCTV” tutur wawan panggilan akrab Ermawanto.


Pasca Logistik Pemilu 2019 masuk ke Gudang KPU Kota Kediri, memang Kepolisian Resort Kediri Kota menambahkan dua kamera CCTV terutama untuk halaman dan Gudang KPU Kota Kediri, sedangkan internal KPU Kota Kediri sebelumnya telah terpasang secara permanen 4 kamera CCTV.