Home / Berita Terkini / KPU Kota Kediri lakukan Evaluasi Pengelolaan keuangan Dengan PPK PPS

KPU Kota Kediri lakukan Evaluasi Pengelolaan keuangan Dengan PPK PPS

Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kilisuci KPU Kota Kediri, siang ini (Kamis, 11/7) dilaksanakan Rapat evaluasi Pengelolaan Keuangan Pemilu 2019 bersama PPK dan PPS se Kecamatan Kota – Kota Kediri. hadir dalam acara tersebut Komisioner KPU Kota Kediri Wahyudi dan Nia Sari, Sekretaris KPU Kota Kediri Suroto, dan PPK, PPS se-Kecamatan Kota beserta Sekretariat.

Dalam Sambutan Pembukaannya, Suroto menyampaikan bahwasannya Proses pengelolaan keuangan di KPU akan selalu diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maka harus dipastikan bahwa pelaporan keuangan harus benar “Kita mengelola keuangan negara, untuk itu harus mempertanggungjawabkan dengan membuat laporan yang sesuai dan benar. Laporan keuangan yang kita buat akan digunakan sebagai bahan pemeriksaan oleh BPK” tutur suroto.

senanda dengan yang disampaikan suroto, Wahyudi dalam sambutan pengarahannya juga menyampaikan bahwa sukses pemilu bukan hanya dilihat dari suksesnya pelaksanaan tahapan, tetapi juga sukesnya pengelolaan dan pelaporan anggaran. Wahyudi berharap kepada PPK dan PPS terutama sekretariat sebagai pengelola keuangan, dapat menyelesaikan laporan pengelolaan keuangan dengan benar, tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, wahyudi juga menyampaikan bahwa tidak terasa KPU, PPK dan PPS sudah bekerja bersama selama 18 bulan terhitung mulai Desember 2017. Selama itu juga KPU Kota Kediri tidak bisa memberikan penghargaan lebih selain honor yang diterimakan tiap bulan. untuk itu KPU Kota Kediri mengucapkan terimakasih atas kerja keras PPK dan PPS dalam menjalankan tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 sehingga Pilkada dan Pemilu di Kota Kediri benjalan dengan lancar, aman dan damai.

Perlu diketahui bahwa kegiatan evaluasi ini dilakukan di tiga kecamatan, kemarin dengan PPK PPS Kecamatan Mojoroto, hari ini dengan kecamatan Kota, besok dengan PPK dan PPS Kecamatan Pesantren.

Yud

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI BUDAYAKAN JABAT TANGAN

Apel Rutin diawal minggu ini (senin, 15/7) dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *