Home / Berita Terkini / PERSIAPKAN LAPORAN DANA KAMPANYE, KPU KOTA KEDIRI GELAR EVALUASI.

PERSIAPKAN LAPORAN DANA KAMPANYE, KPU KOTA KEDIRI GELAR EVALUASI.

Bertempat di rumah pintar pemilu (RPP) kilisuci, KPU Kota Kediri siang ini (11/7) melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan penerimaan laporan dana kampanye. Dipimpin langsung oleh ketua pokja Dana Kampanye yang juga Kasubag Hukum Henny Nurdiany, selain diikuti oleh semua anggota pokja, evaluasi juga diikuyi oleh semua komisioner, sekretaris dan kasubag.

Henny nurdiany selaku ketua pokja menyampaikan bahwa proses laporan dana kampanye di KPU Kota Kediri secara umum berjalan dengan lancar. Hal ini terbukti dengan tidak adanya partai politik yang dikenakan sanksi atas keterlambatan pengumpulan dana kampanye, tetapi tidak bisa dipungkiri hampir semua partai politik selalu mengambil moment akhir dalam pengumpulan dana kampanye mulai LADK, LPSDK maupun LPPDK. “Sebagian besar partai mengumpulkan laporam dana kampanye di injury time atau hari terakhir tahapan pengumpulan dana kampanye, sehingga pokja bekerja keras di hari terakhir” tutur henny.

Ketua KPU kota kediri pusporini juga menyampaikan bahwasannya semua partai tertib dalam laporan dana kampanye, kecuali partai keadilan dan persatuan indonesia (PKPI) yang tidak mengumpulkan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK). Walaupun tidak mengumpulkan, tetapi implikasi hukum terhadap PKPI tidak diproses karena partai tersebut tidak mengajukan calon legislatif di Kota Kediri.

Dari hasil evaluasi disimpulkan bahwa penggunaan sistem aplikasi dana kampanye (SIDAKAM) sangat membantu penyusunan dana kampanye, tetapi penyempurnaan versi aplikasi di tengah-tengah penyusunan laporan dana kampanye sedikit banyak mempengaruhi operator sidakam partai politik dalam input transaksi.

Yud

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI BUDAYAKAN JABAT TANGAN

Apel Rutin diawal minggu ini (senin, 15/7) dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *