Home / Berita Terkini / KPU Kota Kediri Agendakan Evaluasi Kampanye Jumat Mendatang

KPU Kota Kediri Agendakan Evaluasi Kampanye Jumat Mendatang

Berada di Ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kilisuci KPU Kota Kediri, Komisioner dan sekretariat KPU Kota Kediri menggelar rapat persiapan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak 2019. dalam rapat tersebut disepakati evaluasi akan dilaksanakan jumat (19/7) mendatang.

Pasca keluarnya surat edaran KPU RI Nomor 1000/PI.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 yang memerintahkan kepada KPU kabupaten Kota untuk melaksanakan evaluasi terhadap Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Serentak 2019, KPU Kota Kediri melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan kegiatan tersebut. Evaluasi direncanakan akan menghadirkan Bawaslu, Pemerintah daerah, Satker terkait, kepolisian serta elemen masyarakat lainnya. Wahyudi Komisoner KPU kota Kediri yang membidangi Sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat menyampaikan bahwa evaluasi tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengukur efisiensi dan efektifitas fasilitasi kampanye serta mengetahui respon dari stake holder terutama partai politik terhadap hal tersebut. KPU Kota Kediri akan meminta tanggapan dan masukan dari Bawaslu, Kepolisian, pemerintah daerah terutama Satpol PP dan Dinas Penanaman Modal terkait penanganan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu, perijinan pelaksanaan kampanye dan pemasangan alat peraga kampanye serta penanganan pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu. Selain itu juga proses pelaksanaan kampanye mulai persipan sampai dengan pelaksanaannya. “Hasil dari evaluasi ini kami (KPU Kota kediri) harapkan akan menemukan Daftar inventaris Masalah (DIM) terutama terkait persiapan dan pemasangan APK serta keseuaian pemasangan APK dan Iklan kampanye terhadap peraturan peruundang-undangan yang berlaku” tutur wahyudi.

KPU Kota Kediri berharap nantinya semua stakholder yang diundang bisa hadir dan memberikan masukannya untuk memperbaiki peratutran perundang-undangan dan pelaksanaan kampanye yang lebih baik pada pemilu-pemilu selanjutnya.

Tentang admin

Lihat Juga

HADIRI SIDANG PARIPURNA, KPU KOTA KEDIRI DENGARKAN PIDATO PRESIDEN

KPU Kota Kediri, (Jumat, 16/8) menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri dalam rangka mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *