Home / Berita Terkini / PARPOL : JANGAN SETENGAH-SETENGAH FASILITASI APK

PARPOL : JANGAN SETENGAH-SETENGAH FASILITASI APK

KPU Kota Kediri malam ini (Jumat, 19/7) melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan fasilitasi kampanye pemilu serentak 2019 oleh KPU. Bertempat di rumah pintar pemilu (RPP) Kilisuci KPU Kota Kediri, evaluasi dihadiri perwakilan dari Partai Politik, Badan Penanaman Modal, Kesbangpol, Bag. Hukum Pemkot Kediri, Bawaslu serta elemen masyarakat.

KPU Kota Kediri melalui Komisioner divisi SDM dan Partisipasi masyarakat wahyudi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kampanye yang terhitung mulai 23 September 2018 sampai 13 April 2019 KPU Kota kediri tidak banyak menerima pemberitahuan dari peserta pemilu. Total hanya 60 pemberitahuan kampanye pertemuan terbatas dan tatap muka yang disampaikan ke KPU Kota Kediri. Sedangkan Kampanye bentuk lainnya tidak banyak yang memberitahukan ke KPU, hal ini berbanding terbalik dengan realita kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu. “Kita jumpai banyak sekali pemasangan Alat peraga Kampanye, tetapi tidak ada pemberitahuan ke KPU” tutur Wahyudi.

Senada dengan yang disampaikan KPU Kota Kediri, AKP. Ponidi perwakilan dari Polres Kediri Kota juga menyampaikan bahwasannya selama hampir enam bulan pelaksanaan kampanye, Kepolisian Resort Kediri Kota mengeluarkan 91 STTPK. Hal ini menunjukkan bahwa banyak pelaksanaan kampanye yang tidak berijin, tetapi kepolisan tetap sellau memonitor pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh partai politik.

Dari hasil evaluasi, partai politik meminta kepada KPU Kota Kediri untuk dapatnya pada pemilu mendatang Failitasi Alat peraga Kampanye tidak setengah-setengah dalam artian KPU tidak hanya memfasilitasi pengadaan bahan APK saja tetapi sekaligus dengan pemasangannya. Selain itu Partai Politik juga meminta supaya adanya kepastian terkait dengan retribusi pajak reklame kalau bisa diberikan dispensasi, perlakuan yang adil dalam penertiban APK dan adanya kesepakatan antara semua pihak dalam pelaksanaan kampanye selain yang sudah tertera dalam peraturan perundang-undangan.

Yud

Tentang admin

Lihat Juga

HADIRI SIDANG PARIPURNA, KPU KOTA KEDIRI DENGARKAN PIDATO PRESIDEN

KPU Kota Kediri, (Jumat, 16/8) menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri dalam rangka mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *