Ada yang berbeda dari kegiatan KPU Kota Kediriyang biasanya disibukkan dengan tahapan dan laporan Pemilu, pagi ini bertajuk jumat sehat, Komisioner dan sekretariat KPU Kota Kediri menyusuri Hutan Klotok Kota Kediri.

Suasana kebersamaan terlihat dari wajah-wajah warga Kantor KPu Kota Kediri saat mendaki dan menyusuri Hutan klotok. Suroto Sekretaris KPU Kota Kediri menyampaikan bahwa untuk menjaga kesehatan dan kebersamaan, KPU Kota Kediri tiap jumat memprogramkan Jumat Sehat dan Jumat Bersih. jumat sehat diisi dengan olahraga baik dilingkungan kantor atau diluar kantor, sedangkan jumat bersih dilakukan dengan bersih-bersih lingkungan kantor serta bersih-bersih laporan kegiatan selama seminggu. “Kami (KPU Kota Kediri) membudayakan sehat dan bersih dihari jumat, sehat dengan berolahraga dan bersih dari tanggungan laporan atau tugas kantor dihari jumat, maksudnya semua pekerjaan sudah selesai di hari jum;at, sehingga hari sabtu dan minggu bisa digunakan untuk istirahat dan tidak ada lagi “blendrang” pekerjaan di minggu berikutnya” tutur suroto.

ditambahkan oleh suroto bahwa “BLENDRANG” merupakan sayur hari kemaren yang dipanasi kembali untuk dimakan dihari berikutnya, Kata BLENDANG digunakan untuk mengibaratkan pekerjaan yang tertunda. KPU Kota Kediri bertekad tidak ada BLENDRANG pekerjaan di minggu berikutnya. Semua Pekerjaan di minggu ini, selesai di minggu ini juga.

Perlu diketahui bahwa gunung klotok merupakan satu-satunya pegunungan di Kota Kediri yang saat ini dikembangkan oleh pemkot Kediri sebagai obyek wisata. di area tersebut terdapat Museum Airlangga yang berisi peninggalan-peninggalan kerajaan kediri, Selomangleng Water Park, wisata goa selomangleng serta candi yang baru ditemukan di lereng gunung klotok.

Yud