Home / Berita Terkini / GUNA PENGEMBANGAN MATERI FITUR DAN KONTEN RPP, KPU KOTA KEDIRI GELAR RAPAT

GUNA PENGEMBANGAN MATERI FITUR DAN KONTEN RPP, KPU KOTA KEDIRI GELAR RAPAT

KPU Kota Kediri melaksanakan Rapat Persiapan Pengembangan Rumah Pintar Pemilu “KILISUCI” KPU Kota Kediri, Rabu (7/8) di ruang multimedia Kilisuci. hadir pada rapat tersebut Komisoner, sekretaris dan Kasubag dilingkungan KPU Kota Kediri.

Pusporini Indah Palupi ketua KPU Kota Kediri dalam pengarahannya menyampaikan bahwa secara prinsip RPP KIlisuci KPU Kota Kediri telah memenuhi unsur pokok dari Rumah pintar pemilu, tetapi perlu adanya tambahan materi yang disajikan diantaranya penataan ulang infografis, tempat simulasi pemungutan suara, serta adanya tour guide yang bisa menjelaskan saat ada yang berkunjung ke RPP Kilisuci.

Senada dengan Pusporini, Sekretaris KPU Kota Kediri Suroto juga menyampaikan bahwa pada saat KPU Provinsi mengadakan Rapat Koordinasi yang bertempat di RPP Kilisuci, sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Eberta Kawima, mengapresiasi data-data infografis yang dipasang di RPP tinggal melengkapi yang belum ada.

RPP atau rumah pintar pemilu merupakan program dari KPU RI untuk semua KPU provinsi dan KPU Kabupaten Kota yang merupakan konsep pendidikan pemilih y melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program-aktifitas project edukasi masyarakat. Materi edukasi yang disajikan dalam rumah pintar pemilu harus memuat sarana untuk memperkenalkan, memahamkan, menanamkan kesadaran dan menginspirasi masyarakat terhadap pentingnya nilai nilai demokrasi. Sarana itu dapat berupa sejarah, proses kepemiluan, dan simulasi proses pemilihan.

Berdasar hal tersebut, KPU Kota Kediri akan mengembangkan materi, konten dan fitur yang ada di dalam RPP, sehingga kedepan diharapkan banyak masyarakat yang bisa menggunakan RPP Kilisuci untuk memperdalam khasanah keilmuan kepemiluan serta menggunakan RPP Kilisuci untuk tempat diskusi belajar, guna pengembangan dan perbaikan proses pemilu dimasa yang akan datang.

Yud

Tentang admin

Lihat Juga

DIBUTUHKAN MANUAL BOOK OF CRISIS FOR KPU UNTUK PEDOMAN KEHUMASAN

Mojokerto: KPU Provinsi Jawa Timur menggelar bimbingan teknis kehumasan bagi KPU Kabupaten /Kota se-Jawa Timur …