Home / Berita Terkini / KETUA KPU RI APRESISI DAN UCAPKAN SELAMAT ATAS SUKSES PENYELENGGARAAN PEMILU 2019 DI JATIM.

KETUA KPU RI APRESISI DAN UCAPKAN SELAMAT ATAS SUKSES PENYELENGGARAAN PEMILU 2019 DI JATIM.

Trawas Mojokerto – KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Monitoring/Evaluasi dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Badan Adhoc Pemilu 2019  (14-16/8/2019) bertempat di Puncak Ayana Hotel & Resort Mojokerto dengan mengundang Ketua, Sekretaris dan Pengelola Keuangan KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Timur.  Acara Raker ini di buka langsung oleh Anggota KPU RI Ilham Saputra selaku korwil Jatim dan juga dihadiri Arif Rahman Hakim selaku Sekjen KPU RI.

Penyambutan sekjen KPU RI


Dalam sambutan pengarahannya, Ilham Saputra mewakili Ketua KPU RI mengucapkan terima kasih dan selamat atas sukses  penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018  dan Pemilu 2019 di Jawa Timur. Harapannya apabila di pilkada serentak 2018 di Jatim kemarin secara umum sudah terlaksana dengan sukses, maka di pilkada serentak 2020 besuk harus lebih sukses lagi.  Oleh karena itu  perlu peningkatan kinerja dan dukungan yang optimal panjenegan semua. Demikian ucapnya.
Lebih lanjut disampaikan, bahwa sukses di teknis penyelenggaaan pemilu harus dibarengi juga sukses dalam tata kelola keuangan. Kepada pengelola keuangan Ilham Saputra mengingatkan, agar seluruh jajaran pengelola keuangan bekerja lebih keras lagi.  Karena di tahun 2017 kemarin KPU telah mendapatkan opini WTP dari BPK,  tapi di tahun 2018 mengalami penurunan kita mendapatkan opini WDP. Oleh karena itu di tahun 2019 ini mari kita tingkatkan kinerja kita untuk mengejar dan meraih WTP lagi.
Demikian pintanya. Kemudian dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan kualitas SDM di KPU, kepada ASN dijajaran sekretariat dipersilahkan melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi.  Namun lokasi sekolahan/kampus disarankan dekat dengan satker KPU, sehingga tidak mengganggu aktifitas kelembagaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi saat-saat tahapan kita harus bekerja penuh waktu. Demikian pesannya mengakhiri sambutan dan arahan. Acara pembukaan Raker cukup meriah dengan tampilnya tari selamat datang dua penari cantik tarian khas banyuwangi.

Srt

Tentang admin

Lihat Juga

HADIRI SIDANG PARIPURNA, KPU KOTA KEDIRI DENGARKAN PIDATO PRESIDEN

KPU Kota Kediri, (Jumat, 16/8) menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri dalam rangka mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *