Home / Berita Terkini / KPU KOTA KEDIRI HADIRI PAPARAN HASIL EVALUASI PEMILU 2019

KPU KOTA KEDIRI HADIRI PAPARAN HASIL EVALUASI PEMILU 2019

Tahapan pemilu Kota Kediri akan segera berakhir, tepatnya 21 Agustus 2019 (besok) dibarengi dengan Pelantikan Calon Anggota DPRD Kota Kediri terpilih pada Pemilu 2019. Hal ini disampaikan oleh ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur, ST saat membuka acara Rakor Evaluasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan di Lotus Garden Hotel. Hadir pada kegiatan evaluasi tersebut semua komisioner KPU Kota Kediri, satker Pemda Kota Kediri yang terkait dengan Pemilu, Partai Politik serta perwakilan dari Lapas Kelas II A Kota Kediri.

Secara bergantian komisioner Bawaslu menyampaikan paparan hasil evaluasi Pemilu 2019 salah satu hal yang disampaikan oleh ketua Bawaslu Kota Kediri adalah kurangnya pemahaman peserta pemilu terkait kegiatan kampanye, hal ini terbukti dengan banyaknya pemberitahuan kegiatan kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas yang terkadang dalam teknis pelaksanaannya tidak memenuhi syarat sebagai pertemuan terbatas sehingga sering ditegur dan diberi peringatan oleh Bawaslu.

Terkait pelanggaran pada Pemilu 2019, Bawaslu Kota Kediri memproses 3 pelanggaran administrasi, satu pelanggaran di proses di Bawaslu Kota Kediri dan dua Pelanggaran di proses di Bawaslu Provinsi. Sedangkan terhadap media, terdapat satu media yang diberikan peringatan tertulis karena memuat iklan kampanye peserta pemilu sebelum tahapan Iklan Kampanye dimulai.

Dalam kesempatan tersebut Pusporini ketua KPU Kota Kediri berharap kepada Bawaslu Kota semoga dalam Pemilu beriktnya Bawaslu scara simultan dapat memberikan informasi terkait pengawasan yang dilakukan kepada KPU Kota Kediri, sehingga sedini mungkin KPU Kota Kediri dapat menindaklanjuti bahkan mencegah adanya pelanggaran pemilu terutama yang dilakukan oleh penyelenggara.

Kegiatan ini ditutup oleh Ketua Bawaslu Kota Kediri dengan rekomendai salah satunya adalah amemaksimalkan sosialisai tahapan pemilu terutama terkait Kampanye serta adanya forum penyamaan persepsi terhadap aturan-aturan kampanye sehingga dapat meminimalisir pelanggaran-pelanggaran pemilu saat kampanye. yud

Tentang admin

Lihat Juga

TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

Malang – Lingkup dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) cakupannya tidak sederhana dan simpel, tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *