Home / Berita Terkini / Choirul Anam: SEBAGAI HUMAS, HARUS BISA BERPERAN SEBAGAI KAPAL SELAM DAN HELIKOPTER

Choirul Anam: SEBAGAI HUMAS, HARUS BISA BERPERAN SEBAGAI KAPAL SELAM DAN HELIKOPTER

KPU Kota Kediri melalui Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat Wahyudi dan Kasubag Teknis Hupmas arif suryawan hari ini (27/8) mengikuti Bimbingan Teknis Kehumasan bersama KPU Kabupaten Kota se Jawa Timur di Sidoarjo.

Bimtek kehumasan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan bekal kepada divisi Partisimasi masyarakat di KPU Kab Kota untuk bisa berposisi sebagai Humas dalam lembaganya.

Ketua KPU Jawa Timur dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat harus mampu menjadi Public Relation dan Menjalankan fungsi-fungsi kehumasan tetapi memang dalam konsep kehumasan tidak semua harus dipublikasikan. ” Kehumasan di KPU itu unik, kadang harus jadi kapal selam, diam tetapi menjalankan tahapan pemilu, ada kalanya harus jadi helikopter yang harus berisik dan publikasi saat tahapan pemilu berjalan” tutur choirul anam.

Sebagai penyelenggara pemilu, memang KPU menjadi lembaga yang seksi saat tahapan pemilu tetapi saat tanpa tahapan pemilu terkadang masyarakat menganggap KPU tidak ada kegiatan. Untuk itu fungsi kehumasan diperlukan untuk selalu mempublikasikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang kegiatan dan hasil tahapan pemilu.

Bimtek Kehumasan ini direncanakan selama dua hari dengan materi tentang Publik speaking, penulisan artikel dan berita online serta teori fotografi sederhana.

Yud

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI MONITORING PELAKSANAAN PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN KEPALA DI LINGKUNGAN YAYASAN AL-MAHRUSIYAH LIRBOYO KEDIRI

KPU Kota Kediri -Tindak lanjut dari kunjungan Panitia Pemilihan kepala di yayasan Al-Mahrusiyah di RRP …