Home / Berita Terkini / CEGAH KANGKER SEJAK DINI, LKI SOSIALISASI DI RPP KILISUCI

CEGAH KANGKER SEJAK DINI, LKI SOSIALISASI DI RPP KILISUCI

Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Kediri mengikuti sosialisasi tentang bahaya Kanker dan cara pencegahannya oleh Lembaga Kangker Indonesia di Rumah pintar Pemilu Kilisuci KPU Kota Kediri (Jumat, 6/9) . Perwakilan LKI Lusi Anggi Pratiwi, STr., Keb. menyampaikan materi tentang macak-macam jenis Kanker, penyebab dan cara pencegahannya.

Saat ditanya pengetahuan tentang kanker, Sekretaris KPU kota Kediri suroto dengan senyum khasnya menjawab “kanker itu ya kantong kering, gejalanya saat tanggal tua” selorohnya yang dismbut tawa oleh teman-teman sekretariat. Disampaikan oleh Lusi Anggi bahwa kanker merupakan perubahan sel normal menjadi tidak normal yang terbagi dalam dua jenis yaitu kanker jinak dan kanker ganas yang pemicunya bisa melalui genetik/keturunan, Fimia/Fisika, makanan/minuman serta cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah.

Masih menurut Lusi Anggi Pratiwi, STr.,Keb, kangker dapat dicegah dengan melakukan pola makan yangs ehat dan teratur, mengkonsumsi makanan yang berserat serta menghindari makanan berlemak tinggi. Selain itu juga bisa dengan menghindari makanan yang ber zat carsinogen / pengawet serta terus melakukan olahraga secara teratur.

Diakhir sosialisasi, ketua KPU Kota Kediri Pusporini indah palupi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Lembaga Kanker Indonesia dan memberikan sosialisasi di KPU Kota Kediri. Pusporini juga berharap semuanya selalu diberi kesehatan oleh Tuhan yang Maha Esa. yud

Tentang admin

Lihat Juga

TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

Malang – Lingkup dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) cakupannya tidak sederhana dan simpel, tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *