Home / Berita Terkini / EVALUASI DATA PEMILIH, KPU KOTA KEDIRI UNDANG DISPENDUK DAN BAWASLU

EVALUASI DATA PEMILIH, KPU KOTA KEDIRI UNDANG DISPENDUK DAN BAWASLU

KPU Kota Kediri melaksanakan evaluasi terhadap data Pemilih pada Pemilu 2019 di Rumah Pintar Pemilu Kilisuci KPU Kota Kediri (senin, 9/9). Hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan dari Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kota Kediri, Bawaslu Kota Kediri, Perwakilan dari Polres Kediri Kota serta Perwakilan dari Kesbangpol Kota Kediri. Selain itu hadir juga semua komisioner dan Sekretariat KPU Kota Kediri.

Pusporini Indah Palupi, ketua KPU Kota Kediri dalam pengarahan yang disampaikan saat pembukaan acara menyampaikan bahwasannya tahapan data pemilih pada pemilu 2019 merupakan tahapan yang paling panjnag dalam pemilu dan banyak perubahan dalam prosesnya. “Diawali dari DTP dan DPTb Pilkada yang dijadikans ebagai DPD Pemilu 2019, data pemilih diumumkan untukmemperoleh masukan dan tanggapan masyarakat, selanjutnya dilaksanakan lagi pencocokan dan penelitian terbatas oleh PPS, sampai kemudian menjadi DPT, DPTHP 1, DPTHP 2 dan DPTHP 3. banyak hal yang dapat kita lihat dari proses itu diantaranya adalah adanya rekomendasi dari bawaslu dan tim kampanye pasangan calon, yang menjadikan KPU harus melaksanakan perbaikan lagi atas data pemilih. untuk itu kedepan proses pemutakhiran data pemilih harus dilaksanakan dengan baik dan benar sehingga dapat meminimalisir kesalahan” tutur posporini.

Selain itu Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur ST mengungkapkan bahwa saat ini Bawaslu Kota Kediri telah berkoordinasi dengan Dispendukcapil dalam rangka pengawasan terhadap pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dengan klarifikasi dan penelusuran terhadap daftar pemilih Khusus pada Pemilu 2019. Bawaslu Kota Kediri bermaksud memastikan keberadaan Pemilih tersebut dalam Ssitem pendataan penduduk di Dispenduk Kota Kediri.

Hasil evaluasi dari kegiatan tersebut dirumuskan harus ada koordinasi yang baik antara KPU, Bawaslu dan Dispendukcapil dalam rangka tukar informasi sirkulasi penduduk di Kota Kediri, sehingga diharapkan pemutakhiran data pemilih terutama yang dilaksanakan secara berkelanjutan oleh KPU dapat dilaksanakan secara maksimal.


yud.

Tentang admin

Lihat Juga

TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

Malang – Lingkup dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) cakupannya tidak sederhana dan simpel, tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *