Home / Berita Terkini / KPU KOTA KEDIRI HADIRI SARASEHAN KEBANGSAAN

KPU KOTA KEDIRI HADIRI SARASEHAN KEBANGSAAN

Malang – komisioner KPU kota kediri Divisi Hukum Dan Pengawas Reza Cristian menghadiri undangan sarasehan kebangsaan, acara yang di gelar Pada hari Kamis, 12 September 2019 Jam 13.00 WIB sampai selesai bertempat di Gedung s4 lantai 2 UPT Pusat Pengkajian Pancasila Universitas Negeri Malang Jl. Veteran 9 Malang mengusung tema “ HAK Warga Negara Dalam Pengawasan Pemilu “.
Acara yang di hadiri KPU Kab/Kota se-jatim, Bawaslu kab/kota se-jatim, dosen & mahasiswa UM.
Bertindak sebagai narasumber dalam Sarasehan kebangsaan ini adalah Totok Hariyono, SH Anggota Bawaslu Provinsi Jatim. Totok menyampaikan beberapa Catatan mengenai masalah dalam Pilkada sebelumnya,salah satunya Persoalan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) menurutnya masalah seperti itu jangan sampai terulang kembali. “Pengalaman dari Pilkada sebelumnya terdapat penundaan pelaksanaan Pilkada di beberapa daerah sebagai akibat terhalang dalam pencairan NPHD.” Ujarnya


Diakhir acara Totok juga memberikan Catatan kepada peserta,menurut Catatan yang ada setiap menjalankan sebuah pemilu Aspek regulasi menjadi instrument paling penting karena regulasi harus ditata dengan komperhensif.


Selesai materi juga ada sesi diskusi tentang partisipasi & peranan masyarakat dalam pengawasan tahapan pemilu & pilkada menjadi pemateri dalam acara tersebut.

Tentang admin

Lihat Juga

TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

Malang – Lingkup dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) cakupannya tidak sederhana dan simpel, tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *