Home / Berita Terkini / TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

Malang – Lingkup dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) cakupannya tidak sederhana dan simpel, tetapi cakupannya cukup luas.  Karena lingkup pengelolaan aset negara mencakup mulai dari perencanaan kebutuhan dan penganggaran; pengadaan; penggunaan; pemanfaatan; pengamanan dan pemeliharaan; penilaian; penghapusan; pemindahtanganan; penatausahaan; pembinaan, dan pengawasan, hingga kegiatan pengendalian. Demikian ucap Ibu Yayuk dari Biro Umum Sekjen KPU RI saat memberikan sambutan di depan Sekretaris dan operator BMN  KPU Kab/Kota se Jatim (19 Satker) di acara Rapat Kerja Teknis dan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara untuk TA. 2019 bertempat di KPU Kota Malang (12/9/2019) yang digelar KPU Prov. Jatim.


KPU Prov Jatim fasilitasi kegiatan ini, sebagai tindak lanjut dari surat Sekjen KPU RI, yang menginstrusikan agar Kab/Kota  untuk segera mengusulkan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2019.
Kegiatan yang digelar seperti ini sangat bermanfaat sekali, sehingga output dari pengajuan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) yang diusulkan Kab/Kota bisa terencana dengan baik, pengajuannya bisa tepat waktu dan bisa kompak.
Agar efektif dan efisien, pelaksanaan Rakernis dan penyusunan RKBMN digelar selama 2 hari untuk dua gelombang (12-13/9/2019) bertempat di KPU Kota Malang. Acara dibimbing  langsung oleh petugas dari Biro Umum KPU RI.
Harapannya dengan bimbingan teknis langsung seperti ini, seluruh dokumen usulan yang diajukan sudah fix dan tidak ada kesalahan lagi.
Selanjutnya dalam sambutan arahannya,  Sekretaris KPU Prov Jatim berharap kepada seluruh KPU Kab/Kota bisa mengelola dan mengamankan aset-aset Barang Milik Negara dengan tertib dan benar dilingkungan tanggungjawabnya masing-masing.
Menurutnya, KPU sebagai lembaga non struktural bisa dianggap sebagai lembaga yang kuat dan eksis, mampu melaksanakan tupoksi lancar dan tidak terhambat salah satu hal yang harus dicukupi yaitu ketersediaan BMN telah cukup memadai dan kondisinya baik. Sekertaris KPU Jatim meminta hari ini seluruh usulan RKBMN Th. 2019 Kab/Kota harus sudah tuntas semua, sehingga 1 gerbong Prov Jatim hari ini juga sudah bisa dibawa ke  KPU RI, demikian pintanya.

Srt

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI HADIRI SARASEHAN KEBANGSAAN

Malang – komisioner KPU kota kediri Divisi Hukum Dan Pengawas Reza Cristian menghadiri undangan sarasehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *