Home / Berita Terkini / 3 KATA KUNCI UNTUK PEMILU LEBIH BAIK

3 KATA KUNCI UNTUK PEMILU LEBIH BAIK

manado: Ketua KPU RI Arif Budiman menyampaikan bahwa ada 3 kata kunci untuk pelaksanaan Pemilu yang baik di masa yang akan datang yaitu Transparansi, Uptodate dan Speed. Halnini disampaikan saat memberikan sambutan pada Pembukaan Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilu 2019 dan Pemilihan 2020 di Manado (Kamis, 12/9).

Arif Budiman menyampaikan bahwa Transparansi terhadap data dan pelaksanaan pemilu dan pilihan pada semua tahapan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu. Disamping transparasi, harus didukung juga dengan halnyang kedua yaitu Uptodate, yang maksudnya data yang disampaikan oleh KPU harus selalu uptodate sesuai dengan tahapan. ” Basis data kita (KPU) saat pemilu 2019 sangat baik terutama SITUNG, banyak yg akses ke situng walaupun dengan berbagaimacam permasalahannya. Data Pemilu 2019 dapat diakses oleh siapapun sampai di angka 98,5% hasil pemilu
mulai dari TPS, PPK, KPU Kab Kota, KPU Provinsi dan KPU RI” tutur Arif Budiman.

Hal penting berikutnya adalah Speed dalam artian semua informasi disampaikan dengan cepat, sehingga informasi dapat di sampaikan, sehingga data tersebut dapat digunakan sebagai rujukan oleh masyarakat.

Dengan tiga hal tersebut maka pelaksanaan pemilu dan demokrasi di indonesia bisa lebih baik. Tetapi hal itu juga harua didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Perlu diketahui bahwa KPU RI melaksanakan Konsolidasi Regional di Manado tanggal 12 – 14 september 2019 dengan materi pembahasan inti Hoax dalam Pemilu. KPU Kota Kediri dalam Konsolidasi Regional ini diwakilo oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi SDM dan Partisilasi Masyarakat Wahyudi dan Kasubag Teknis dan Hupamas Arif Suryawan.


yud

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI HADIRI SARASEHAN KEBANGSAAN

Malang – komisioner KPU kota kediri Divisi Hukum Dan Pengawas Reza Cristian menghadiri undangan sarasehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *