Home / Berita Terkini / BUTUH KREATIFITAS DALAM MENJALANKAN TUGAS DI KPU

BUTUH KREATIFITAS DALAM MENJALANKAN TUGAS DI KPU

Kota Kediri: Dibutuhkan Kreatifias dalam menjalankan tugas di KPU Kota Kediri, itu inti materi yang disampaikan oleh Wahyudi, komisoner KPU Kota Kediri divisi SDM dan partisipasi Masyarakat dalam apel rutin (senin, 16/9) yang diikuti oleh Seluruh sekretariat dan Komisioner KPU Kota Kediri.

Wahyudi menyampaikan bahwa KPU merupakan lembaga yang tugas utamanya adalah menyelenggarakan tahapan pemilu. hal itu bukar berarti saat selesainya tahapan pemilu, KPU tidak bekerja, tapi masih banyak hal yang dilakukan diantarnya pengelolaan logistik pasca pemilu, pengarsipan, penelitian dan hal-hal lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan value atau nilai dari KPU Kota Kediri.

Guna meningkatkan value tersebut dibutuhkan kreatifitas dari semua elemen yang ada di Kantor KPU Kota Kediri. Dengan kreatifitas yang bisa dilakukan, maka selain meningkatkan nilai lembaga juga akan meningatkan nilai pribadi masing-masing ” Mas zen (staf KPU Kota Kediri) sebagai PPKom tugasnya adalah melaksanakan proses pengadaan, tetapi dia membuat software game pemilu, membuat aplikasi nota dinas dan lain-lain yang itu tidak ada di tupoksinya, tetapi hal tersebut bermanfaat bagi lembaga. Secara otomatis value atau nilai pribadi mas zen akan naik dibandingkan dengan staff yang lain” tutur wahyudi.

Memang saat ini tahapan pemilu sudah selesai maka dituntut kreatifitas kita untuk membuat lembaga ini lebih baik, tetapi perlu diketahui juga bahwa KPU adalah lembaga pemerintah sehuingga kreatifitas yang kita buat diharapkan juga tidak melanggar aturan dan kode etik sebegai penyelenggara pemilu.

Yud

Tentang admin

Lihat Juga

Dokumentasi Data Hasil Pemilu

KPU Provinsi Jawa Timur hari ini (17/10) melaksanakan Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu …