Home / Berita Terkini / KESBANGPOL KOTA KEDIRI, SIAP FASILITASI KPU DALAM PENDIDIKAN PEMILIH

KESBANGPOL KOTA KEDIRI, SIAP FASILITASI KPU DALAM PENDIDIKAN PEMILIH

Probolinggo: Kesbangpol Kota Kediri siap memfasilitasi KPU Kota Kediri dalam melaksanakan Pendidikan Pemilih walaupun tidak ada tahapan pemilu pemilu di Kota Kediri. Hal ini disampaikan Kepala Kesbangpol Kota Kediri Tanto Wijohari, S.Pd.,SH. saat menjadi Narasumber dalam Kegiatan Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Kualitas SDM KPU Kota Kediri di Probolinggo (27/9).

Tanto Wijohari juga menyampaikan bahwa Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik merupakan unsur pendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kesatuan bangsa dan politik dipimpin oleh Kepala Kantor berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah yang mempunyai visi MENINGKATKAN KETENTRAMAN DAN KEAMANAN KOTA KEDIRI YANG KONDUSIF, didalam visi tersebut juga termasuk didalamnya adalah Bagaimana pelaksanaan pemilu di Kota Kediri bisa aman dan tentram. Salah salah satu cara yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Kediri adalah membantu dan memfasilitasi KPU Kota Kediri dalam memberikan sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Pemilu. “Walau tidak ada tahapan pemilu, Kesbangpol tetap akan melaksanakan pendidikan pemilih, sebab yang dimaksud dengan pendidikan pemilih merupakan kegiatan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat tentang pemilu, dan ini harus dilaksanakan secara terus menerus tidak hanya dalam tahapan pemilu. Berbeda dengan Sosialisasi. Kalau Sosialisasi materinya adalah tahapan pemilu, jadi hanya dilaksakana saat ada tahapan pemilu” tutur Tanto Wijohari

Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Kesbangpol dalam sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam Pemilu 2019 kemaren, diantaranya adalah kegiatan pendidikan politik bagi perempuan, generasi muda, dan pembentukan Tim Pemantau Pemilu dalam Pemilihan 2018 dan pemilu 2019. Selain itu juga banyak lagi kegiatan sosialisasi pemilu 2019 yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Kediri terutama terhadap penyandang disabilitas dan pemilih pemula.

Tentang admin

Lihat Juga

Dokumentasi Data Hasil Pemilu

KPU Provinsi Jawa Timur hari ini (17/10) melaksanakan Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu …