Home / Berita Terkini / Pemutahiran Data Pemilih Terus Berlanjut

Pemutahiran Data Pemilih Terus Berlanjut

Kota Batu (9/10). Bertempat di Purnama Hotel, KPU Kota Kediri, yang diwakili Divisi Perancanaan, Data dan Informasi Nasrudin menghadiri rapat koordinasi Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan yang diadakan oleh KPU provisi jawa timur. Acara yang direncanakan selama 2 hari, 9-10 oktober 2019 ini dihadiri oleh peserta seluruh Divisi Perdatin dan Operator Sidalih se jawa timur.

Dalam sambutannya Ketua KPU Jawa Timur, Khoirul Anam mengatakan perlu dilakukan penguatan secara terus menerus untuk melakukan pemutahiran data pemilih, terutama data DPK, sehingga dihasilkan data pemilih yang berkualitas.

Mas Anam, juga berkeyakinan dengan data pemilih yang bagus dan berkualitas, dipastikan berkorelasi dengan peningkatan partisipasi masyarakat dalam proses pemilu. “Semakin akurat data pemilih semakin tinggi partisipasi masyarakat”, demikan lanjutnya.

Kemudian terkait dengan jumlah DPK di Jawa Timur yang masih tinggi, diharapkan dengan adanya pemutahiran data berkelanjutan ini DPK bisa turun dari tahun ke tahun. Apalagi operator sudah diberi kewenangan khusus untuk mengakses ke data ke dispendukcapil.

Sebelum menutup sambutannya, Anam meminta kepada seluruh operator bisa lebih proaktif lagi dalam pengelolaan data pemilih di kabupaten/kota masing-masing.

(Nasr)

Tentang admin

Lihat Juga

Dokumentasi Data Hasil Pemilu

KPU Provinsi Jawa Timur hari ini (17/10) melaksanakan Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu …