Pada Jum’at, 18 Oktober 2019 SMK PGRI 2 Kota Kediri melaksanakan Pemilihan Ketua OSIS Dan Wakil Ketua OSIS Tahun 2019. Pada Pemilihan Ketua OSIS ini terdapat 4 Kandidat. Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi diundang untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya memberikan hak suara dan mengenali pasangan calon yang akan dipilih. Selain itu Ibu Pusporini juga menyampaikan mengenai prosedur pelaksanaan Pemilihan di berbagai tingkatan termasuk pemilihan ditingkat sekolah yaitu pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

“Setiap siswa wajib mengenali pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang akan dipilih, ini penting karena OSIS merupakan organisasi yang mewakili seluruh siswa yg ada di SMK PGRI 2 Kota Kediri jadi jangan asal pilih ya, ini berlaku juga ketika nanti kalian sudah mempunyai hak suara di Pemilu nanti “kata Ibu Pusporini Endah Palupi.

Pemilihan Ketua OSIS merupakan ajang bagi siswa siswi untuk berlatih menghadapi Pemilu yang cakupannya lebih besar pada masa yang akan datang. Melalui proses ini diharapkan siswa siswi SMK PGRI 2 Kota Kediri mampu memilih pemimpin yang berkualitas.