Pasuruan – KPU Provinsi Jawa Timur banyak melakukan terobosan konsep kegiatan yang diyakini menjadi prioritas yang bisa mendukung peningkatan penguatan kelembagaan di Lingkungan KPU se Jatim.
Untuk meningkatkan penguatan SDM secara kelembagaan dan personal, beberapa kegiatan bimbingan teknis seperti bimtek fungsional dan rakor/Raker dan kegiatan lain yang telah diprogramkan dan dilaksanakan di tahun 2019 ini.


Seperti halnya inisiatif kegiatan Rakor pembinaan ASN yang melibatkan dan diikuti oleh seluruh ASN se Jatim, rakor ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar KPU Jatim. Rakor ASN ini langsung mendapatkan apresiasi dari Ketua dan Sekjen KPU RI yang saat itu dua pucuk pimpinan KPU bisa hadir di acara tersebut. “Selanjutnya ada kegiatan Bimtek paralegal dan legal drafting; Bimtek Kehumasan; Bimtek SIMPAW; Bimtek pengelolaan keuangan, dan bintek lainya merupakan kosep kegiatan penting yang diharapkan bisa mendukung perbaikan kinerja sebagai penyelenggara pemilu dan pemilihan, dalam rangka penguatan kelembagaan KPU”, demikian ungkap Choirul Anam selaku Ketua KPU Jatim saat memberikan arahan di acara Rapim “Perencanaan Program dan Anggaran Tahun 2020 KPU Prov Jatim dan KPU Kab/Kota Se Jatim Tahun 2019 (3-5/12/2019) di Kab. Pasuruan Jatim, yang diikuti Komisioner dan Sekretaris KPU Prov Jatim dan Kab/Kota se Jatim.


Mengakhiri arahanya Ketua KPU Prov Jatim berpesan ,”Harus lebih hati-hati dalam mengelola keuangan, tetap semangat, jaga kekompakan dan soliditas!” srt