Mojokerto: Komisioner KPU Jawa Timur divisi Data dan Informasi Nurul Amalia menginformasikan bahwa KPU RI telah melakukan pendataan dan menyeragamkan email untuk komisioner dan sekretaris KPU kabupaten kota se-indonesia. Hal ini disampaikan disela-sela Bimtek Kehumasan di mojokerto (12/12).

Nurul amalia juga menyampaikan bahwa ada banyak kelebihan terkait dengan penyeragaman email menggunakan webmail KPU, diantaranya adalah

  1. Dari segi keamanan lebih terjamin karena meminimalisir Spam, Phising, Scam dan Virus yang menggunakan gambar.
  2. Secara Topology Server lebih mempermudah akses ke mail server baik saat mengirim , menerima dan membuka email kpu.go.id.
  3. Lebih dipercaya bila mengirim atau menerima email dari user, swasta atau Lembaga Pemerintah lain.
  4. Fitur – fitur email atau user interface yang lengkap, nyaman dan mudah digunakan oleh pengguna.
  5. Tiga pilihan versi sesuai device dan bandwidth, untuk Mobile(HP), Advance(ajax) dan HTML untuk bandwidth terbatas(kecil).
  6. Dapat tersinkronisasi ke android dan ios

Dari kelebihan-kelebihan tersebut maka diharapkan sampai dengan akhir desember ini semua komisioner dan sekretaris kabupaten kota se-Jawa Timur telah mengaktifkan webmail KPU nya.

Sampai saat ini KPU Kota Kediri telah mengaktifkan 4 webmail KPU dari keharusan 6 webmail, selanjutnya KPU Kota Kediri menindaklanjuti dengan koordinasi dengan subbagian Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Timur untuk memperoleh pasword webmail. Yud