Menghadapi Pemilihan 2020 KPU Prov Jawa Timur melaksanakan Bimbingan Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah 2020 yang dilaksanakan selama 2 hari (16-17/12) di hotel Fave Sidoarjo. Sebagai peserta dalam bimbingan teknis kali ini adalah Divisi Teknis & Divisi Hukum KPU Kab/Kota Se Jawa Timur.


Dalam Laporan Pembuka Eberta Kawima Sekretaris KPU Jawa Timur mengungkapkan, diselenggarakannya Bimtek ini bersama Divisi Teknis & Hukum seluruh Kab/Kota agar dapat dijadikan bekal pengetahuan bagi Kab/Kota yang sama sekali baru dalam pengalaman sebagai penyelenggara, adapun bagi Kab/Kota yang sedang menyelenggarakan Pemilihan diharapkan benar-benar dapat memberikan penyamaan persepsi terhadap tata cara Pencalonan Pemilihan 2020.
Sesi hari pertama dalam Bimtek kali ini dinarasumber oleh M. Arbayanto (Divisi Hukum KPU Jatim) dan (M. Fadhil (Tenaga Ahli di Biro Teknis KPU) mendiskusikan tentang berbagai Potensi masalah dalam Penerimaan Dukungan Perseorangan serta poin-poin dalam tata cara Pencalonan jalur perseorangan.


Bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilihan kali ini KPU Kota Kediri menugaskan Nia Sari Divisi Teknis) , Reza Cristian (Divisi Hukum) & Kasubbag Teknis sebagai peserta dalam Bimbinga Teknis. Ars