Kediri –  Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020  akan diikuti 270 (9 prov, 224 kabupaten, 37 kota)  se Indonesia dan di Jawa Timur sebanyak 19 Kab/Kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan.


Bertempat di lapangan Canda Bhirawa Pare (22/12/2019), KPU Kabupaten Kediri menggelar Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri 2020 pertanda ditabuhnya genderang suksesi kepemimpinan di Kabupaten Kediri secara resmi dimulai untuk menyongsong pesta dimokrasi lima tahunan ini.
Pada acara launching ini Maskot “Si Nadi” dan Jingle dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020 diperkenalkan.
Dalam sambutannya, Nurul Amalia Anggota KPU Prov. Jatim berpesan agar seluruh warga Kabupaten kediri untuk buka mata, buka telinga mengawal dan mengikuti seluruh Tahapan Pemilihan. Seluruh warga harus melibatkan diri dan berpartisipasi aktif untuk  mensukseskan agenda besar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020.  Acara launching dihadiri jajaran Forkopinda, beberapa Tokoh Masyarakat, FKUB, OPD, OKP, 38 KPU Kab/Kota se Jatim dan dari media masa.


Gema launching cukup meriah dengan hadirnya group band papan atas beraliran musik ska reggae, Steven Coconut Tree dan  group Semut Semut Merayap.(srt)