Blitar –  Tangal 23 September 2020 harinya Rabu Pahing merupakan tanggal dan hari yang istimewa, karena hari H Coblosan Pemilihan Serentak Tahun 2020 akan diselenggarakan pada tanggal tersebut.  Sebanyak 270  daerah se Indonesia dan di Jawa Timur ada 19 Kab/Kota akan mengikuti pemilihan.
Bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten Blitar (27/12/2019), KPU Kabupaten Blitar menggelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Blitar 2020 dan sekaligus memperkenalkan Maskot “SI TARAMI” (warga blitar ayo memilih) dan Jingle  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020.


Pada acara ini Miftahur Rozaq anggota KPU Provinsi Jatim yang akrab dipanggil Gus Mirza dalam sambutanya berpesan,  agar seluruh warga Kab. Blitar melibatkan diri dan berpartisipasi aktif untuk  mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Blitar Tahun 2020 nanti.  “JANGAN NGAKU ORANG BLITAR KALAU TIDAK COBLOS” itulah tagline yang disampaikan hadapan tamu undangan dan warga yang menghadiri acara ini. Lebih lanjut  Gus Mirza menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pilkada Tahun 2015 di Kab. Blitar kemarin terlaksana dengan sukses, maka di Pemilihan di tahun 2020 nanti harus lebih sukses lagi, demikian harapannya.
Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 dihadiri jajaran Forkopinda, beberapa Tokoh Masyarakat, FKUB, OPD, OKP, media masa dan beberapa KPU Kab/Kota se Jatim.


Gong pembukaan ditabuh oleh Nurul Amalia Anggota provinsi Jawa Timur, kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis kendaraan mobil dinas dari KPU RI kepada KPU Kab. Blitar. (srt)