KPU Kota Kediri – Pasca pengumuman hasil assesment seleksi terbatas Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) pada Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Timur oleh Tim Penilai Kinerja KPU Jatim, bertempat di Aula KPU Kota Batu (24/1/2020) Arif Rahman Hakim selaku Sekjen KPU RI melantik dan mengambil sumpah/janji kepada 2 pejabat eselon II dan 13 pejabat Eselon IV di lingkungan sekretariat KPU Provinsi dan Kab/Kota se Jatim.


Staf Sekretariat Kota Kediri (Annisa Dyah Kusuma) juga ikut hadir dan dilantik untuk menduduki jabatan Kasubag Program dan Data pada Sekretariat KPU Kota Kediri. Dalam sambutan arahan Sekjen KPU RI, ada 2 (dua) hal penting yang disampaikan.
Pertama: kepada seluruh jajaran sekretariat diharapkan harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mottonya “Pelayanan di Tahun 2020 Harus Lebih Baik dari Tahun 2019”. Kemudian dalam melaksanakan fungsi pelayanan harus dibuatkan SOP (Standart Operasional Pelayanan) sebagai pedoman yang dilaksanakan. Kedua : di tahun 2020 ini bagi teman2 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan tentunya akan mengelola keuangan yang jumlah besarannya 10 kali lipat dari anggaran rutin dan bajkan ada yang lebih. Sekjen KPU menekankan agar teman2 dalam mengelola anggaran tersebut harus dikelola dengan benar. Laksanakan pengelolaan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku dan harus hati-hati.
Kemudian kepada seluruh tamu undangan selain menyaksilan diminta juga ikut mendoakan, agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan amanah.
Khusus kepada pejabat yang dilantik dipesankan, agar sumpah janji yang telah diucapkan untuk dilaksanakan. Kunci utama dalam melaksanakan tugas yang saudara emban itu adalah kajujuran, kalau kepandaian dan pengetahuan itu bisa dipelajarai, demikian ungkapnya. Harapannya dengan terpenuhinnya personil struktur jabatan dan tidak ada kekosongan dijajaran Sekretariat KPU di Jatim, sehingga dapat memperlancar tugas2 di KPU apalagi pada saat tahapan pemilihan ini SDM yang dimiliki harus siap.


Undangan pelantikan dihadiri, Ketua dan Sekretaris kab/Kota dan Jajaran Sekretariat KPU Jatim. Acara diakhiri pemberian Ucapan Selamat. srt