KPU Kota Kediri – Pelaksanaan Kegiatan di lingkungan KPU Kota Kediri harus mengacu pada rencana Kerja Tahunan yang telah disusun , hal ini disampaikan oleh Nasrudin komisioner KPU Kota Kediri divisi Perencanaan dan data saat memberikan pengarahan pada apel pagi (senin, 26/1) di halaman Kantor KPU Kota Kediri.

Nasrudin menyampaikan bahwa rencana kerja tahunan disusun berdasarkan pada sencana staregis KPU RI yang di breakdown menjadi rencana startegis KPU Propinsi dan KPU Kabupaten Kota. Selanjutnya dari rencana strategis tersebut KPU Kota Kediri berdasarkan pada DIPA 2020 membuat rencana kerja tahunan.

Nasrudin juga mengingatkan kepada semua elemen KPU Kota Kediri untuk melaksanakan program dan anggaran Tahun 2020 untuk senantiasa mengacu pada Rencana Kerja Tahunan karena sesuai dengan tujuannya, rencana kerja tahunan disusun guna memberikan arahan terkait program dan waktu pelaksanaan dari semua kegiatan yang telah diatur dan tercantum dalam DIPA tahun 2020 dan RKKS tahun 2020. Selain itu Rencan kerja Tahunan juga merupakan dasar penentuan target kinerja yang akan dicapai oleh KPU Kota Kediri serta acuan penyusunan perjanjian kinerja komisioner dan sekretaris.

Perlu diketahui bahwa KPU Kota Kediri telah menyusun Rencana Kerja Tahunan pada akhir tahun 2019, adapun Rencana kerja tahunan yang telah disusun berisi tentang Kode Kegiatan, Kegiatan, out put yang diharapkan serta rencana kegiatan masing-masing sub bagian. Selain hal tersebut, didalam rencana kerja tahunan juga mencantunman rincian anggaran biaya masing-masing kegiatan, sehingga dengan adanya rencana kerja tersebut akan mempermudah pelaksanaan, pengorganisasian serta pengawasan dan pengendalian dalam pelaksanaan DIPA 2020. yud