KPU Kota Kediri– Kedatangan Mahasiswa PKL dari Universitas Nusantara PGRI pada hari Senin 27 Januari 2020 memberikan warna tersendiri bagi KPU Kota Kediri. Berjumlah 6 orang dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Informatika melaksanakan PKL di KPU Kota Kediri dengan tujuan untuk menerapkan ilmu yang didapat ketika melakukan perkuliahan serta mendapatkan pengalaman kerja. Kegiatan PKL itu sendiri bertujuan agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan dunia kerja ketika lulus nanti.
PKL dilaksanakan selama 1 bulan mulai dari 27 Januari 2020 sampai dengan 26 Februari 2020, Jam hadirnya pun mengikuti jam kerja kantor KPU Kota Kediri.
Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi. “Selamat Datang adik adik Mahasiswa di KPU Kota Kediri, selamat belajar di lingkungan kerja semoga bisa mengambil manfaatnya,”ujar Pusporini. Dilanjutkan dengan beberapa pengarahan dari Sekretaris KPU Kota Kediri Suroto dan Kasubbag Umum Ermawanto.

Berkeliling ke seluruh ruangan yang ada di KPU Kota Kediri, Mahasiswa diperkenalkan kepada seluruh komisioner dan kesekretariatan sesuai dengan masing masing subbag. Dipandu oleh Rinanti staff subbag umum, mahasiswa PKL menempati ruangan sesuai dengan pembagian subbag. Masing masing subbag ditempatkan 2 orang mahasiswa PKL dan diberikan arahan mengenai tugas tugas masing- masing.

Seperti contohnya Fiki dan Ragil yang ditempatkan di ruang subbag teknis, dibawah bimbingan kasubbag teknis Arif Suryawan mereka diberikan kesempatan untuk belajar membuat artikel sebagai bahan berita di website dan medsos KPU Kota Kediri. Siapa bilang belajar melulu di bangku kuliah dan perpustakaan? fnr