KPU Kota Kediri- Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Logistik Miftahur Razak didampingi Kabag Program Data Suharto (Totok) dan Kasubag Umum dan Logistik Agus Nugroho pagi ini (Selasa, 28/1) menyempatkan diri mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Kilisuci KPU Kota Kediri pasca monitoring rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan di KPU Kabupaten Kediri.


Rombongan sampai di KPU Kota Kediri pada pukul 08.30 dan disambut oleh Komisioner KPU Kota Kediri. Kemudian menuju ke RPP Kilisuci dengan didampingi oleh Moch Wahyudi (div. Sosdiklih, SDM dan Parmas),Reza Christian (div. Hukum dan pengawasan) dan Nasrudin (div. Program, Informasi dan Data). Memandu rombongan dari KPU Propinsi Jatim , Wahyudi menerangkan beberapa panel yang terpasang di dinding RPP Kilisuci. “Memang benar RPP kilisuci sedang dalam proses renovasi, prinsipnya data-data tersebut memang sudah ada tapi akan didesain ulang untuk mengupdate atau memperbarui tampilan data pemilu yang ada di RPP Kilisuci”,ujar Wahyudi.


Setelah mengunjungi RPP Kilisuci, Miftahur Razak berpesan kepada KPU Kota Kediri untuk dapatnya meningkatkan fasilitas tampilan yang ada di RPP Kilisuci dengan mengupdate hasil dan sejarah pemilu terutama yang dilaksanakan di kota Kediri mulai dari PILPRES (2004-2019), PILKADA(2008-2018) serta PILEG(2004-2019) ,harapannya agar data-data pemilu tersebut bisa direcord/ditampilkan di RPP Kilisuci selain data-data yang berbentuk digital.


Pasca mengunjungi KPU Kota Kediri, Miftahur Razak direncanakan berkunjung ke KPU Kabupaten Mojokerto guna melakukan supervisi terkait hal yang sama. fnr