Home / Berita Terkini / KPKNL Malang Kembali Gelar Rapat Percepatan Penyelesaian Perbaikan Penilaian Kembali BMN 2017-2018 (Mekanisme Koreksi Hasil Revaluasi BMN)

KPKNL Malang Kembali Gelar Rapat Percepatan Penyelesaian Perbaikan Penilaian Kembali BMN 2017-2018 (Mekanisme Koreksi Hasil Revaluasi BMN)

KPU Kota Kediri – Jumat, tanggal 7 Pebruari 2020 bertempat di Ruang Aula Lantai II Kantor KPKNL Malang Jl. S. Supriadi No. 157 Malang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang adakan Rapat Percepatan penyelesian perbaikan penilaian kembali BMN 2017-2018 (Mekanisme koreksi hasil revaluasi BMN) pada Satker di Lingkungan Wilayah Kerjanya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4-7 Pebruari 2020, untuk jadwal satker KPU Kota Kediri dijadwalkan hari Jumat, tanggal 7 Pebruari 2020 dan untuk acara kegiatan tersebut dihadiri oleh dihadiri semua Operator Simak BMN di Wilayah Kerja KPKNL Malang yang menjadi target Revaluasi BMN Tahun 2019 ini.

Kegiatan Rakor diadakan untuk menindaklanjuti Rekomendasi BPK RI terkait Temuan Laporan  Hasil Pemeriksaan atas Penilaian Kembali (Revaluasi) BMN tahun 2018 pada KPNL Malang dan pula upaya untuk mewujudkan pengelolaan BMN yang tertib dan akuntabel. Dalam acara ini materi ini disampaikan oleh Bram Staf Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN). Dalam paparannya pria berkacamata ini menyampaikan proses mekanisme koreksi hasil revaluasi aset Barang Milik Negara menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) di menu Revaluasi BMN. “Sebelum proses koreksi hasil revaluasi BMN sebelumnya Aplikasi terkait perlu diupdate antara Aplikasi SIMAK BMN dengan versi 19.2.1 (5 Pebruari 2020) dan Aplikasi SIMAN dengan plug in revaluasi penilaian kembali versi 4.0.3.2 (4 Pebruari 2020) karena keduanya saling berkaitan dan yang pasti ada perubahan yang signifikan terkait penilaian kembali aset BMN ” ujarnya

Mekanisme koreksi hasil Revaluasi aset BMN akan menghasilkan nilai aset BMN yang update dan data base BMN yang lebih baik guna kepentingan pengelolaan BMN pada Satker KPU Kota Kediri dengan penilaian dari pihak KPKNL Malang. Dan untuk aset Bangunan Gudang Tertutup Permanen yang berupa Gudang di KPU Kota Kediri yang menjadi target untuk dilakukan penilaian kembali..

Diakhir acara, diadakan sesi tanya jawab, peserta sangat antusias menanyakan hal-hal yang terkait dengan persiapan, kelengkapan dokumen dan data yang dilakukan dalam proses percepatan perbaikan penilaian kembali BMN dengan mekanisme koreksi hasil revaluasi BMN tersebut. Dengan kegiatan ini diharapkan semakin meningkatnya sinergi antara KPKNL Malang dengan seluruh satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Malang. (dny)

Tentang admin

Lihat Juga

PILKADA SERENTAK MERUPAKAN VARIABLE DEPENDEN BUKAN INDEPENDENT SEHINGGA SANGAT TERGANTUNG PADA KEBIJAKAN PEMERINTAH TERKAIT PANDEMIC COVID-19

KPU Kota Kediri- Peneliti Sindikasi Pemilu dan Demokrasi August Mellaz menyampaikan bahwa PILKADA serentak merupakan …