Home / Berita Terkini / CERMATI DPK PEMILU 2019, BAWASLU UNDANG KPU KOTA KEDIRI DAN DISPENDUKCAPIL

CERMATI DPK PEMILU 2019, BAWASLU UNDANG KPU KOTA KEDIRI DAN DISPENDUKCAPIL

KPU Kota Kediri – Komisioner KPU Kota Kediri dan Sekretaris menghadiri Rapat koodinasi yang diselengarakan oleh Bawaslu Kota Kediri terkait Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu 2019 (Selasa, 11/2) di Kantor Bawaslu Kota Kediri. Selain Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Kediri, Hadir juga pada rapat koordinasi tersebut perwakilan dari Dispendukcapil Kota Kediri.
Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur, ST menyampaikan bahwasannya Bawaslu dalam menjalankan fungsi pengawasan juga melakukan pencermatan terhadap pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dlilakukan oleh KPU, sehingga selalu berkoordinasi dengan KPU Kota Kediri terkait proses pemutakhiran yang dilakukan serta memastikan informasi terkait sirkulasi data penduduk dari Dispendukcapil.

Pada forum rapat tersebut Komisioner KPU Kota Kediri yang membidangi data dan informasi Nasruddin menyampaikan bahwa pada pemilu 2019 sesuai dengan berita acara DB1-KPU, DPK di Kota Kediri sejumlah 5.539 sedangkan dari jumlah tersebut 1.982 telah di input ke Sistem Informasi data Pemilih sedangkan sisanya masih dalam proses sinkronisasi dengan Dispendukcapil. “Tidak semua KPPS mengisi elemen data pemilih DPK secara lengkap, sehingga tidak semua DPK bisa diinput di Sidalih” kata Nasruddin.
Dispendukcapil melalui Sigit staf bagian data menyampaikan bahwa hasil penelusuran Daftar Pemilih Khusus yang tidak lengkap elemen datanya ditemukan 1.233 data berhasil disinkronisasi dengan data kependudukan Kota Kediri sedangkan sisanya sedang ditelusuri untuk melengkapi data kependudukannya.


Hasil Koodinasi tersebut salahsatunya merekomendasikan adanya kerja bareng antara KPU, Bawaslu dan Dispendukcapil Kota Kediri melaksanakan pendataan yang intensif terhadap masyarakat Kota Kediri terutama yang meninggal dunia, sehingga pada pelaksanaan Pemilu kedepan data pemilih yang dihasilkan bisa lebih baik. yud

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI MONITORING PELAKSANAAN PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN KEPALA DI LINGKUNGAN YAYASAN AL-MAHRUSIYAH LIRBOYO KEDIRI

KPU Kota Kediri -Tindak lanjut dari kunjungan Panitia Pemilihan kepala di yayasan Al-Mahrusiyah di RRP …