KPU Kota Kediri- Seketaris KPU Kota Kediri Suroto berharap kepada Tim Keuangan KPU Kota Kediri untuk bekerja ekstra guna mempersiapkan dokumen laporan keuangan menjelang pemeriksaan BPK pada selasa-Jum’at mendatang. hal ini disampaikan saat memberikan pengarahan pada Apel Pagi (senin, 17/2) yang diikuti oleh komisioner, sekretariat serta Mahasiswa PKL dari UNP kediri di Halaman kantor KPU Kota Kediri.

Suroto menjelaskan bahwa KPU Propinsi Jawa Timur melalui surat Nomor 07/PW.02-1-UND/35/Sek Prov/II/2020 tentang pemberitahuan Jadwal Pemeriksaan dan Permintaan Dokumen tertera KPU Kota Kediri mendapat giliran pemeriksaan pada hari kamis 20 Februari 2020. Selain itu di dalam surat tersebut diminta kepada KPU Kab Kota juga menyiapkan dokumen yang harus dibawa pada saat pemeriksaan diantaranya POK 2019, Laporan keuangan, BKU Rekening Koran serta dokumen-dokumen keuangan lainnya. “Kita (Tim Keuangan) mohon untuk benar benar mempersiapkan dokumen yang diminta oleh BPK, bila jam kantor tidak cukup untuk menyelesaikan, maka saya harap kepada Tim keuangan dibawah koodinasi kasubag umum untuk lembur menyelesaikan hal tersebut. Walau kita telah membuat laporan keuangan , tapi mohon di cek kembali dan disesuaikan dengan format yang diminta oleh BPK sesuai surat KPU Provinsi”. Tutur Suroto.
Suroto juga memohon doa restu dari semuanya untuk selalu berdoa supaya pelaksanaan persiapan pemeriksaan dan pada proses pemeriksaan laporan keuangan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan semuanya selalu diberi kesehatan dan kekuatan iman oleh Allah SWT.

Diakhir pengarahannya, suroto juga mengingatkan tentang Surat Sekjen KPU RI Nomor 58 tertanggal 13 Januari Tahun 2020 terkait Pembentukan Tim reformasi Birokrasi dan Tim Agen Perubahan di Lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kab. Kota Tahun 2020 yang didalam surat tersebut berisikan KPU Kab/Kota segera membentuk Tim Reformasi Birokrasi dan Tim Agen Perubahan. Yud