KPU Kota Kediri- Dalam rangka evaluasi capaian kinerja tahun 2019 KPU Kota Kediri melakukan rapat koordinasi internal secara maraton (24- 25/02) bertempat di Ruang KPU dan Ruang RPP KPU Kota Kediri. Hadir dalam rapat tersebut seluruh komisioner KPU Kota Kediri, Sekertaris, Kasubag dan staf bagian keuangan.

Kasubag Program, Data & Informasi, Annisa Dyah Kusuma dalam pembukaanya mengatakan , “LAKIP ini terbagi menjadi 2 bagian, LAKIP KPU dan LAKIP Sekertariat KPU

Sementara itu komisioner Divisi Program, Data & Informasi Nasrudin menjelaskan bahwa pelaporan kinerja (LAKIP) merupakan proses menyusun dan menyajikan laporan kinerja atas prestasi kerja yang dicapai berdasarkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan, baik itu laporan kinerja interim maupun laporan kinerja tahunan.

Berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja KPU Propinsi Jawa Timur dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, tahun 2018, KPU Kota Kediri mendapatkan mendapatkan nilai 58,54% dengan kategori CC (cukup).

Lebih lanjut Nasrudin berharap pada tahun 2020 ini LKj/LAKIP KPU Kota Kediri harus lebih baik lagi mengingat sudah tidak ada lagi tahapan pemilihan sebagaimana tahun 2019 kemarin. “Kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya”. Tambahnya.  

Adapun batas LKj/LAKIP sebagaimana keputusan KPU No 5 Tahun 2018 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja dan pelaporan kinerja di lingkungan KPU mengamanatkan bahwa penyusunan LKj KPU/KIP kabupaten/kota dilaksanakan paling lambat 45 (empat puluh lima) hari kalender setelah tahun pelaksanaan anggaran berakhir. nasr