KPU Kota Kediri – Awal maret 2020 KPU Kota Kediri mendapat kabar gembira terkait hasil pemeriksaan sementara oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonsia (BPK-RI) yang dilaksanakan tanggal 20 Februari 2020 di Kantor Sekertariat KPU Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Sekertaris KPU Provinsi Jawa Timur, Suharto saat didapuk sebagai pembina apel rutin setiap senin (2/03/20) di halaman KPU Kota Kediri.

“Alhamdulillah, saya pastikan KPU Kota Kediri clear”. Papar bapak yang di panggil Totok mengawali sambutanya. Totok menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran KPU Kota Kediri, baik Komisioner KPU maupun Sekertariat KPU atas kerjasamanya selama ini, terutama berkaitan dengan pengelolaan anggaran, sehingga autput yang didapat sangat maksimal. Lebih lanjut Totok juga berharap, capaian ini bisa terus dipertahankan pada tahun-tahun mendatang sambil berdoa semoga menjadi landasan untuk kenaikan tukin di tahun-tahun mendatang. “Bisa saja ini jadi alasan kenaikan tunjangan kinerja” ujar Totok sembari di amini oleh seluruh peserta apel.

Sebagaimana kita tau, berdasarakan surat edaran KPU Provinsi tertanggal 13 Februari 2020, perihal pemberitahuan jadwal pemeriksaan dan permintan dokumen, KPU Kota Kediri melakukan kegiatan pemeriksaan realisasi anggaran keuangan tahun 2019 yang di lakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonsia (BPK-RI) meliputi subjek peserta : Kuasa Pengguna Angaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran, Operator SAIBA & Operator SIMAK BMN. nasr