Kota Kediri- Bertempat di Hall Kampus II Universitas Nusantara PGRI pagi ini (4/3) KPU Provinsi Jawa Timur melaksanakan acara Bimbingan Teknis Tata Cara Revisi dan Pelatihan Aplikasi Sakti . Acara tersebut dihadiri oleh seluruh sekretaris, kasubbag program data dan operator aplikasi SAKTI se Jawa Timur.

Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada peserta Bimtek Aplikasi Sakti dan berharap acara bisa berjalan dengan lancar . Disambung dengan sambutan dari Choirul Anam Ketua KPU Provinsi Jawa Timur yang menyampaikan beberapa hal terkait review pemeriksaan BPK kemaren. ” Terdapat 6 KPU kab/kota yang terkena sampling pemeriksaan dari BPK termasuk KPU jawa Timur. Alkhamdulillah untuk KPU Jawa Timur tidak ada persoalan, sedangkan untuk kab/kota kebanyakan review bukan pada persoalan ketidaktahuan mengenai spj akan tapi lebih pada masalah koordinasi antar personal sehingga spj tidak tersusun dengan baik,” ungkap beliau.

Pelaksanaan Bimtek kemudian dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas operator (khusus operator aplikasi SAKTI didampingi oleh Kasubbag Progdat) dan Forum Sekretaris. nhi