KPU Kota Kediri- Pada hari Jum’at (20/3) KPU Kota Kediri berkunjung ke Dispendukcapil Kota Kediri dalam rangka tindak lanjut proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan terutama permasalahan mutasi penduduk. Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi didampingi oleh Nasrudin (anggota KPU Kota Kediri Divisi perencanaan dan Data) dan Suroto (Sekretaris KPU Kota Kediri) menyampaikan permintaan data dan berkonsultasi mengenai mutasi penduduk terutama penduduk Kota Kediri yang telah meninggal dunia yang menjadi wewenang dari Dispendukcapil.

Ditemui langsung oleh Kepala Dispendukcapil Kota Kediri ibu Ida Indriyati yang kemudian menyampaikan beberapa hal yaitu : untuk data penduduk yang telah meninggal dunia dispendukcapil merekomendasikan kepada KPU Kota Kediri untuk mengirimkan surat kepada Walikota Kediri dengan tembusan kepada Dinsos, Dispendukcapil dan Kelurahan. Kemudian data yang diperoleh dari Dinsos dan Kelurahan akan dijadikan data feedback oleh Dispendukcapil. Selain itu KPU Kota Kediri dapat mengakses DP4 yang ada di bagian data Dispendukcapil.

Pada intinya Dispendukcapil siap membantu dan memfasilitasi KPU Kota Kediri dalam melaksanakan proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. nasr