KPU Kota Kediri- Diawal bulan April 2020, Pemerintah Kota Kediri telah mengagendakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2021 yang dijadwalkan pada tanggal 8 April 2020. Karena saat ini masih dalam kondisi darurat Covid-19 , maka pelaksanaan MUSRENBANG RKPD 2021 di tahun 2020 yang dipandegani Barenlitbang Kota Kediri tidak dilaksanakan lazim seperti tahun tahun sebelumnya yaitu MUSRENBANG digelar di salah satu Aula luas yang bisa menampung seluruh peserta dan undangan, tetapi proses MUSRENBANG RKPD Tahun 2021 akan dilaksanakan melalui Video Conference (aplikasi Zoom).


Selanjutnya agar proses MUSRENBANG terlaksana dengan lancar, Kepala Barenlitbang Kota Kediri, hari Senin (6/4/2020) memimpin langsung pelaksanaan uji coba dilalui melalui Video Conference, bersama petugas dari OPD/Lembaga yang akan menjadi peserta Musrenbang . Menurutnya, Uji coba/gladi bersih ini sangat penting sekali dilaksanakan, untuk koordinasi dan memastikan kesiapan calon peserta Musrenbang, baik kesiapan peralatan yang akan digunakan rapat, jaringan maupun mengecek kejelasan suara/volume, permasalahan perencanaan yang diajukan dan lainnya. Sehingga proses MUSRENBANG bisa terlaksana dengan lancar tanpa hambatan.
Untuk upaya peningkatan sarana dan prasarana kantor dan peningkatan penguatan kelembagaan, diawal tahun 2020 ini, KPU Kota Kediri telah mengajukan beberapa usulan kegiatan baik fisik maupun non fisik ke Pemerintah Kota Kediri. Harapannya usulan- usulan kegiatan tersebut tidak terlambat untuk diproses, dan bisa dimasukkan ke APBD Perubahan Tahun 2020 atau di dibahas di Musrenbang RKPD 2021 ini. srt