KPU Kota Kediri- Pemerintah Kota Kediri, Rabu (8/4/2020) menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun 2021, dengan mengundang dan melibatkan Jajaran Forkopimda, OPD/Instansi vertikal termasuk KPU Kota Kediri/BUMD/Ormas/PT dan lembaga lain yang terkait, dalam rangka mendapatkan masukan untuk penyusunan Rancangan Akhir RKPD Kota Kediri Tahun 2021.


“Pelaksanaan Musrenbang di tahun ini dilaksanakan dalam suasana berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena kondisi pandemi global Covid-19 yang melanda, sehingga proses MUSRENBANG RKPD Tahun 2021 Kota Kediri digelar sesuai protokoler kesehatan kebijakan Prov Jatim yaitu dilaksanakan dengan memanfaatkan media teknologi Video Conference (Aplikasi Zoom) bertempat di kantor masing masing peserta Musrenbang dan dipantau langsung oleh Bappeda Provinsi Jawa Timur,” demikian ungkap Edi Darmasto kepala Barenlitbang Kota Kediri.

Kemudian dalam paparan Musrenbang tersebut, Abdullah Abu Bakar selaku Walikota Kediri menyampaikan bahwa ada 8 isu strategis yang dimasukkan dalam RKPD 2021 Kota Kediri. Menurutnya, karena Musrenbang merupakan forum yang sangat penting, maka Pemerintah Kota Kediri sangat membuka masukan2 dan akan menampung usulan2 dari peserta Musrenbang, sehingga hasil Rancangan Akhir RKPD 2021 menjadi lebih optimal. Selanjutnya ditekankan juga, bahwa Kota Kediri akan menjadi kota yang maju, pertumbuhan ekonomi meningkat, kualitas lingkungan sehat, SDM meningkat, pembangunan yang harmonis, kualitas pelayanan meningkat, aman dan kondusif apabila pemerintah dan masyarakat bersatu padu saling mendukung, demikian ungkapnya.


Mengakhiri pemaparannya, pada kesempatan tersebut Walikota Kediri juga berpesan, karena saat ini masih dalam suasana darurat wabah Covid-19, diminta kepada seluruh warga Kota Kediri dengan penuh kesadaran untuk mendukung dan mentaati seluruh instruksi2 dan arahan dari Pemerintah Kota Kediri, dan mudah2an wabah ini segera berakhir. srt