KPU Kota Kediri- Bertempat di RPP Kilisuci pada Kamis (16/4) sosialisasi mengenai Surat Edaran yang dikeluarkan MENPANRB Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Ke Luar Daerah dan/Atau Kegiatan Mudik Bagi Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 disampaikan langsung oleh Sekretaris KPU Kota Kediri Suroto kepada ASN dan Tenaga kontrak.

Beliau mengharapkan ASN dan Tenaga Kontrak yang ada di KPU Kota Kediri mematuhi larangan untuk mudik sebagaimana tertuang dalam SE tersebut. “Tujuannya sangat jelas untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Sebagai abdi negara tentu kita harus mematuhi apa yang diperintahkan oleh negara dan turut berperan serta dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini.” terang Suroto. Sedih memang, akan tetapi ini demi kebaikan keluarga kita dan seluruh rakyat Indonesia, sambung beliau.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan physical distancing serta pemakaian masker seluruh peserta acara. Acara sosialisasi kemudian ditutup dengan doa bersama agar pandemi covid 19 ini segera berakhir. nhi