KPU Kota Kediri- Bertempat di Rumah Pintar Pemilu “KILISUCI” KPU Kota Kediri Komisioner dan sekretariat melaksnakaan sinau bareng kitab Safinatun Naja tentang Puasa. Sinau bereng tersebut dikoodinatori oleh Komisioner KPU kota Kediri divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih Moch. Wahyudi.

Dalam prolognya wahyudi menyampaikan bahwa Kitab safinatunnaja merupakan kitab fiqh yang populer diajarkan di pondok pesantren ataupun madrasah dan mudah untuk dipahami. Terkait dengan materi Puasa Ramadhan, sinau bareng diawali dengan materi tentang YAJIBU SHAUMU RAMADHANA BI AKHAADI UMURI KHOMSATIN dilanjut materi tentang syarat sah, syarat wajib dan rukun puasa. “Bila kita melakukan ibadah, maka hal tertama yang harus kita ketahui adalah ilmu untuk melaksanakan ibadah tersebut, karena ini ibadah puasa ramadhan, maka kita harus tahu syarat, dan rukunnya puasa ramadhan, supaya kita bisa menjaga puasa ramadhan kita” kata Wahyudi.

Sinau bareng yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut diakhiri dengan berdoa bersama, semoga kita semua diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan terutama di masa pandemi COVID-19 dan kita digolongkan sebagai manusia yang sholeh. amien. subro