KPU Kota Kediri– Hari ini KPU Kota Kediri Kedatangan 4 Orang Mahasiswa ILmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang setelah sebelumnya mengirimkan surat permohonan ijin melakukan interview kepemiluan di KPU Kota Kediri. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Moch. Wahyudi Komisioner KPU Kota Kediri Div. Sosdiklih, Parmas-SDM. Bertempat di Rumah Pintar Kilisuci KPU Kota Kediri, Christian Aditama dkk menyampaikan bahwa kedatangan mereka ini adalah dalam rangka penelitian Pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 di Kota Kediri.

Sebagaimana diinformasikan, Laboratorium Politik UMM menugaskan kepada para mahasiswanya untuk terjun ke daerah domisili asal masing-masing menggali berbagai informasi terkait Proses tahapan pemilu 2019 sebagai bahan mata kuliah Kepartaian dan Sistem Pemilu.
Berlangsung lebih kurang dari dua jam, Moch. Wahyudi mengungkapkan berbagai hal aspek Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019 sejak tahap Perencanaan, Pemutakhiran Daftar pemilih, Pencalonan, sampai dengan Pemungutan suara, Rekapitulasi dan Penetapan calon terpilih. tidak cukup sampai disitu, Moch. Wahyudi sekaligus memberikan paparan infografis data Pemilu dari Pemilu ke pemilu yang ada di RPP Kilisuci KPU Kota Kediri.


Di akhir sesi, Moch wahyudi menyampaikan, KPU Kota Kediri selalu terbuka terhadap penelitian mahasiswa, hal-hal yang mungkin belum tergali pada penelitian kali ini, adik-adik dapat berkoresponden langsung melalui email kpukotakediri@gmail.com. Ars