KPU Kota Kediri – “LA’ALAKUM TATTAQUN” penggalan ayat 183 surat Al Baqoroh disampaikan oleh Nasrudin Komisioner KPU Kota Kediri divisi Program dan Data dalam pembukaan tausiah Siraman Qalbu Jum’at (15/5) ke 3 Romadhon 1441 H yang diselenggarakan oleh KPU Kota Kediri. Acara digelar diruangan RPP Kilisuci, dihadiri oleh Sekretariat dan Komisioner KPU Kota Kediri.

“Puasa itu harus melahirkan keshalehan sosial. Dimana semakin seseorang bertaqwa maka harus semakin punya kepedulian sosial, seperti suka memberi/berbagi baik ketika banyak rejeki maupun sedikit rejeki, mampu memenejemen nafsu/emosi secara baik dan gemar memberi maaf sebagai mana di dalam surat Ali Imron ayat 133. Itu semua adalah akhlaq kemanusiaan yang sejalan dengan diutusnya nabi Muhammad : innama buistu liutamimal makarimal akhlaq ,” papar Nasrudin. Ditambah lagi saat ini kita sedang diuji berpuasa ditengah pandemic covid 19 yang seharusnya justru lebih meningkatkan rasa kemanusiaan kita.

Sebagai penutupan Nasrudin berharap semoga kita semua tidak termasuk golongan orang yang sia sia, karena hanya mendapatkan lapar dan dahaga saja. Subro