KPU Kota Kediri – Setelah Rapat Koordinasi secara daring yang diadakan oleh KPU provinsi Jatim  pada Jum’at (15/5) kemaren, Suroto Sekretaris KPU Kota Kediri mengumpulkan seluruh pegawai sekretariatan pada hari ini (18/5) di ruangan RPP kilisuci untuk mensosialisasikan hasil rakor sekaligus Keputusan Sekjen KPU Nomor 357/SDM.03.1-kpt/05/SJ/V/2020 tentang pedoman teknis bekerja di tempat tinggal masing-masing bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kab/Kota.

Dari hasil rakor tersebut Suroto menyampaikan bahwa Parameter kinerja dan kehadiran selama Work From Home harus terukur. “Harus ada absensi dan laporan kinerja bagi staf yang melaksanakan WFH. Untuk itu bapak /Ibu kasubbag diharapkan memberikan tugas untuk stafnya secara cermat,” terang  beliau.

KPU Kota Kediri sendiri memberlakukan WFH secara bergilir untuk stafnya. Sedangkan untuk sekretaris dan Kasubbag masuk seperti biasa. Hal tersebut disesuaikan dengan kondisi/status Kota Kediri saat pandemic covid 19. Selama ini sebelum diterbitkannya SK 357, masing masing staf yang menjalankan WFH telah membuat laporan dan absensi secara manual sehingga sebenarnya tinggal melanjutkan saja. Akan tetapi saat ini masih dalam proses pembuatan aplikasi secara online untuk absensi dan laporan WFH agar lebih mudah.

Harapannya dengan adanya absensi dan laporan untuk staf yang sedang WFH lebih bisa mempertanggungjawabkan kinerjanya. nhi