Home / Berita Terkini / PENYAMAAN PERSEPSI TEKNIS PEMUTAHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN (PDPB)2020

PENYAMAAN PERSEPSI TEKNIS PEMUTAHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN (PDPB)2020

KPU Kota Kediri – Upaya serius dan terus menerus dilakukan oleh KPU Kota Kediri dalam rangka pemutahiran data pemilih berkelanjutan dengan mengoptimalisasikan seluruh jajaran KPU Kota Kediri, baik komisioner, kesekertariatan maupun tenaga pendukung lainya.

Hal itu tertuang dalam risalah rapat koordinasi seluruh jajajran KPU Kota Kediri yang digawangi oleh divisi perencanaan, data dan informasi, Rabu 20 mei 2020 di ruang RPP Kilisuci KPU Kota Kediri.

Dalam pembukaanya, Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh divisi perencanaan data dan informasi tersebut sebagai contoh kreativitas nyata PDPB ditengah keterbatasan gerak dan mobilitas karena pandemi covid 19.
“Menggunakan seluruh jajaran KPU Kota Kediri sebagai aktor pemutahiran diwilayah masing-masing adalah langkah bagus disaat pandemi ini, ” ujar pusporini.

Sementara itu, kasubag PERDATIN Anissa Dyah Kusuma menambahkan, untuk teknis operasional PDPB ini, masing-masing orang diharapakan bisa mencermati sirkulasi data penduduk di wilayah masing-masing. Sebagai bekal, meraka di beri data DPTHP3 guna mempermudah melakukan analisa perkembangan data penduduk tersebut. “Kita bekali dengan data DPTHP 3,” sambungnya. Adapun sebagai progres bulanan, diharapan proses pemutahiran data berkelanjutan ini bisa dimulai pada akhir bulan mei 2020.

Proses pemutahiran data pemilih berkelanjutan didasarkan pada SE No: 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 tentang Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020, dan diperkuat dengan SE No. 304/PL.02.01-SD/01/KPU/IV/2020 tentang Pelaksanaan Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan dengan Work From Home. Nasr

Tentang admin

Lihat Juga

SUBANI, PENGGIAT PEMILU YANG TAK PERNAH PUTUS ASA SILATURRAHIM KE KPU KOTA KEDIRI

KPU Kota Kediri- Bagi penyelenggara pemilu di Jawa Timur tentunya tidak asing dengan nama SUBANI, …