KPU Kota Kediri – KPPN Kediri kembali melaksanakan Rapat Koordinasi secara online dengan satker satker di wilayahnya, hari ini (28/5) koordinasi dilaksanakan terkait Evaluasi Implementasi Aplikasi eSPM. Rapat Koordinasi tersebut didasarkan pada Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor : SE-31/PB/2020 dan Surat Kepala KPPN Kediri Nomor : S-330/WPB.16.KP.08/2020 tanggal 15 April 2020 Perihal Mekanisme Pengiriman Dokumen Tagihan Secara Elektronik pada Masa Darurat Covid-19. Agar pelaksanaan acara lebih efektif, pihak KPPN membagi menjadi 2  gelombang yaitu gelombang 1 untuk Satker Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri dan gelombang 2 untuk Satker Wilayah Nganjuk  dan Trenggalek). Untuk KPU Kota Kediri Rapat Vidcon dihadiri oleh PPSPM dan operator SPM.

Narasumber dari pihak KPPN adalah bapak Zainal Mustain yang menyampaikan poin-poin untuk menjadi perhatian dalam pengajuan SPM melalui eSPM adalah waktu upload ADK pukul 08.00 – 12.00 WIB, ADK SPM Dummy (penyelesaian/ralat retur) diupload menggunakan menu “SPM”, Saat ini tidak diberlakunan Kuota SPM harian, Ketentuan mengenai SPM GUP max 1/bulan tidak berlaku lagi. Satker wajib memantau SPM yang telah diupload. Zainal mustain juga mengingatkan pengiriman berkas fisik SPM tetap dilakukan ke KPPN Kediri melalui Satpam di masa pandemi Covid-19 ini. Karena bagaimanapun, proses kerja harus tetap berjalan dengan baik. ww