KPU Kota Kediri- Program Kegiatan yang diagendakan oleh Subbag Program dan Data yaitu Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dengan melibatkan sekretariat serta Komisioner KPU Kota Kediri secara langsung tidaklah sia sia. Dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh staf Sekretariat dan Komisioner di lingkungan RT masing masing sampai saat ini diperoleh beberapa pemilih yang terdaftar di DPT sudah meninggal dunia.

Disampaikan oleh Annisa Dyah Kusuma Kasubbag Program dan Data bahwa sampai tanggal 29 Mei ini data yang berhasil dihimpun dan dilaporkan ke Subbag Program Data ada sekitar 30 pemilih yang sudah meninggal dunia. ” Langkah selanjutnya dari data pemilih yang masuk ini direkap terlebih dahulu kemudian akan dilampirkan dalam Berita Acara Pleno pelaksanaan PDPB Bulan Mei,” terang Annisa.

Dengan membawa salian DPT Pemilu 2019 sesuai dengan RT tempat tinggal masing masing, baik sekretariat ataupun komisioner mendatangi langsung kediaman RT untuk mendapatkan informasi terbaru siapa saja yang telah meninggal dunia di lingkungannya. Selain mendatangi langsung ada juga beberapa staff yang mencari informasi dengan berkirim pesan lewat handphone saja ke RT. Sejauh ini pihak RT sangat kooperatif dan terbuka, karena sangat menyadari bahwa ditengah pandemi seperti ini memang kita semua dianjurkan untuk melakukan physycal distancing. adk