KPU Kota Kediri -Pelaksanaan Halal Bi Halal Idul Fitri 1441 H yang diadakan KPU Provinsi Jatim bersama KPU Kab/Kota se Jatim tahun ini berbeda dengan tahun2 sebelumnya. Ditengah pandemi COVID 19 saat ini, kegiatan silaturrahim halal bi halal yang digelar hari ini Selasa (2/6/2020) dilakukan secara daring. Hal ini mesti dilakukan dalam upaya mendukung terhadap pencegahan penyebaran COVID 19 di Jawa Timur. Komisioner KPU Kota Kediri dan Sekretaris hadir secara terpisah dalam acara tersebut.

Komisioner dan Sekretaris dari 38 Kab/Kota diundang diacara halal bi halal ini, sekaligus diminta untuk mengikuti pengarahan umum yang disampaikan oleh Ilham Saputra Anggota Komisioner KPU RI korwil Jatim, diacara ini selain berkepentingan untuk bersilaturrahim lebaran Idul Fitri 1441 H, juga berkepentingan menyampaikan beberapa informasi penting terkait Pemilihan Serentak 2020, dan juga ingin mendapatkan masukan dari 19 kab/kota Jatim yang menyelenggarakan Pemilihan.

Dengan adanya kondisi pandemi COVID 19 saat ini, pelaksanaan tahapan pemilihan 2020 sempat menjadi ditunda. Covid 19 ini akan berakhir kapan, situasi akan normal kembali belum ada yang bisa memastikan, demikian ungkapnya. Kemudian terkait kelanjutan penyelenggaran Pemilihan Serentak 2020, diinformasikan bahwa KPU RI akan segera mengadakan pertemuan dan membahas dengan Komisi II. Banyak hal yang harus dibahas dan diputuskan bersama Penyelenggaraan Pemilihan di tengah pandemi ini. Oleh karena itu kepada teman2 KPU Provinsi, KPU Kab/Kota diminta untuk mensupport kebijakan yang diputuskan KPU RI, bersikap profesional dalam menjalankan tugas, dan perlu ketegasan dalam menjalankan tahapan Pemilihan dengan tetap memperhatikan dan melaksanalan protokol kesehatan, demikian ungkapnya. Kebutuhan2 pelaksanaan tahapan perlu diantisipasi dan dipersiapkan dengan matang, baik kebutuhan SDM dan teknik penyelenggaraan lainnya.

Mengakhiri pengarahan, Ilham Saputra berpesan jaga kesehatan, sehabis aktivitas cuci tangan dan tidak lupa bawa handsanitizer. srt